Selasa, 19 Desember 2017

[TIPS] Bagian 1: Meningkatkan Minat Membaca dan Menulis

Ayo Hias Tulisan di Binder Kalian


Judul kali ini adalah tentang membaca dan menulis. Saya ingin membagikan tips nih hehe
Pasti diantara kalian banyak yang tulisannya kurang rapi ketika menlis di binder iya kan? Terus kalian jadi males buat bacanya, bener kan? Saya ga gitu loh, malah saya suka baca tulisan di binder saya sendiri. Karena apa? Karena itu tulisan saya wkwk.
Engga ko bukan gitu. Karena sebagian besar tulisan saya itu di binder ada hiasan-hiasannya. Kadang suka bikin mind mapping juga. Oh iya mengenai mind mapping sudah pernah saya bahas dipostingan sebelumnya. Kalian bisa klik di sini.

Mau tau ga tipsnya biar binder kalian ga membosankan? Nih aku kasih deh.
  1. Kalian bisa pilih binder yang bergambar jika kalian tidak bisa gambar atau males gambar.
  2. Bagi yang suka gambar, buatlah gambar kecil atau mungkin doodle buat menghias tulisan kalian agar enak dipandang.
  3. Kalau bisa gambar yang dibuat diberi warna dong biar lucu.
  4. Gambar yang biasa ada di binder aku itu kayak doodle, gambar kartun binatang, atau tulisan-tulisan seperti aku cinta kamu wkwk. Kalian boleh pake tema gambar apapun.
  5. Kalian juga bisa menggunting kertas binder kalian dengan berbagai bentuk sesuai selera biar lebih unik. Misal bentuk hati, atau bentuk kertas usang gitu loh yan compang-camping.
  6. Kalian bisa membuat binder sendiri dari kertas hvs yang dilubangi. Kertas hvs ini bisa kalian desain sesuai selera, bisa dibuat backgroundnya secara custom atau menyisipkan gambar. Lalu setelahnya diprint dan dilubangi. Jadi deh.
Nah itu lah tips dari saya dengan begitu semoga kalian bisa lebih berminat dalam membaca dan menulis yah. Lain kali saya posting deh hasil buatan saya sendiri, tapi jika ada waktu yah hehe. Baiklah cukup sekian semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan berbudi bahasa yang baiklah. Mari saling menghargai atar sesama! ^^

[Review Drama Korea] Bagian 1: Nostalgia Zaman Jadoel (Replay 1988)

                                                          Nostalgia Zaman Jadoel (Replay  1988) Ada yang udah pernah nonton drama korea...