Selasa, 19 Desember 2017

[Pengalaman Memasak Anak Kosan] Bagian 2 : Review Mikuya

Si Putih atau Si Hitam?
(Mikuya)

Hai~ kembali lagi dengan saya si pembat artikel yang amatiran wkwk. Bosen yah ketemu saya lagi?
Tau ga kali ini mau bahas apa? Kali ini mau bikin review dong haha. Ini review makanan mingguan di kosan, apalagi kalau bukan mie instan haha.
Kalau dilihat dari judul nya, apa yang kaian pikirkan? Jangan bilang kalian mikir ini tuh khusus cerpen wkwk 
Ya seperti judulnya 'Si Putih atau Si Hitam?' saya akan membahas mengenai kedua produk mie itu. Seperti yang diketahui bahwa mie buatan Nissin ini tersedia dalam dua varian yang ini yang satu rasa ayam pedas dan yang satu lagi rasa kedelai hitam. Ini lah 'penampakan' kedua mie tersebut.
Sumber: Tokopedia

Sumber: Blibli
Gambar pertama itu Si Hitam, dia itu rasa kedelai hitam. Mungkin bagi yang suka nonton drama korea tau mie yang pake saus kedelai hitam. Ada yang tau? Ya mie yang satu ini mirip jjajangmyeon. Mie yang warnanya jadi hitam karena pake saus kedelai hitam. Kalau mie buatan Nissin ini rasanya lumayan pedas, tapi tidak terlalu pedas juga. Karena saya memang suka makanan pedas hehe. Enak ko menurut saya, mienya juga kenyal. Saya lebih suka mie yang kenyal-kenyal karena tidak mudah lembek gitu. Soalnya kalau lembek ga enak. Iya kan?

Mikuya rasa kedelai hitam ini cara buatnya gampang ko, sama kayak kita rebus mie biasa aja. Kalau gambar yang kedua itu rasa ayam pedas. Tapi kalau di lidahku itu rasanya kayak ada rasa karinya terus ditambah keju gitu. Rasanya agak gurih gimana gitu. Untuk mienya sama aja ko kenyal, kalau yang hitam itu dia bentuknya mie goreng sedangkan yang putih dia bentuknya mie rebus.
Sama-sama pedas juga. Untuk rasa, saya lebih suka yang hitam. Entah kenapa yang hitam lebih cocok dilidahku.

Oh iya untuk harga kalau ga salah di Alfamart dekat kosanku itu sekisaran 7500. Kadang suka diskon juga beli satu gratis satu. Cukup murahkan? Porsinya banyak loh, bisa dimakan untuk 2 orang. Selama masak mie itu, malah saya ga pernah abis.
 Dari sekian banyak mie-mie tiruan Korea, saya lebih suka yang ini Mikuya rasa kedelai hitam.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang bisa dibahas. Lain kali saya bahas tentang tutorialnya deh sekalian gambar realnya. Maafkan saya yang tidak bisa menyertakan gambar aslinya. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan berbudi bahasa yang baiklah. Mari saling menghargai atar sesama! ^^

[Review Drama Korea] Bagian 1: Nostalgia Zaman Jadoel (Replay 1988)

                                                          Nostalgia Zaman Jadoel (Replay  1988) Ada yang udah pernah nonton drama korea...