Selasa, 19 Desember 2017

[Cerita Kehidupan] Bagian 4: Lebih Enak Ngekos Sendiri atau Berdua?

Lebih Enak Ngekos Sendiri atau Berdua?


Hai~, sebelumnya saya pernah mebahas kan kalau saya ini anak kosan? Udah kan yah?
Saya ini ngekos sendiri. Sebenarnya, pertama pindah ke kota Serang saya tuh tinggal berdua dengan teman waktu SMA. Itu hanya bertahan satu bulan saja dan situasinya pada saat masa orientasi mahasiswa baru atau ospek di kampus. Ya, karena pada akhirnya teman saya itu lebih memilih tinggal sendiri akhirnya mau tidak mau saya harus pidah dari sana. Dengan tanpa tau arah saya dan keluarga mencari kosan baru. Kebetulan punya saudara kakak tingkat di kampus yang sama, akhirnya dibantuin nyari kosan dan berakhirlah di kosan yang sekarang. Saya dan teman-teman menyebutnya kosan biru atau Blue Kost wkwk.

Setelah lama sendiri eh cielehhhh wkwk sendiri kayak jombs aja. Emang beneran jombs sih alias jomblo uhuk.
Akhirnya ketika bulan Desember 2016, saya mendapatkan kawan baru. Dia itu lulusan D3, udah teteh-teteh hehe. Katanya pengen pindah ke kosan saya, lantaran dia tinggal bertiga. Sebelumnya dia nempatin kosan ini sih atau dengan kata lain dia pemilik kamar kosan ini sebelum saya. Karena orangnya penakut, jadilah dia ngekos bertiga di kosan seberang kamar kosan ini. Eh sekarang malah pengen balik lagi karena ada saya haha. Saya juga menimbang tawaran tersebut secara matang karena takut kejadian sebelumnya terulang kembali, kan ribet nyari kosan lagi terus kebetulan kosan ini lumayan dekat kampus juga. Tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya mau. 
Teteh tersebut ngekos bareng saya kurang lebih sekitar 4 bulan saja, soalnya saya ditinggal nikah maksudnya dia yang nikah sama pacar. Dan berakhir lah saya sendiri lagi masih di kosan yang sama.

Kalau ditanya gimana rasanya sih, entahlah. Di minggu-minggu pertama sempat ga betah soalnya belum terbiasa dengan kehadiran orang baru. Ya bisa dibilang saya trauma ngekos berdua, takut disuruh pindah lagi haha.
Di minggu-minggu selanjutnya saya mulai terbiasa ko. Terus setelah teteh itu pindah sekitar bulan Meinya saya dapet teman baru. Sekampus, sefakultas, sejurusan, dan sekelas wkwk. Dengannya hanya bertahan 2 bulan saja. Saat liburan semester dia pindah kosan dengan temanku juga karena ada kesalahpahaman mengenai rencana pindah kosan. Kalau diingat-ingat suka pengen ketawa sendiri haha.

Selama ngekos sama dia ga ada masalah sih. Mungkin karena faktor teman kali yah jadi sudah kenal gitu kan. Dia juga orangnya suka begadang, jadi samaan kita berdua haha. Sama-sama ga suka makan, doyan tidur kalo siang dan ngalong di malam hari wkwk. Asik sih, apalagi waktu itu bulan ramadhan kan jadi pas buka puasa ataupun sahur ada temennya hehe. Setelah dia pindah, akhirnya aku sendiri sampai saat ini.

Sebenanya sih menurut aku lebih enak sendiri karena:
  • Bebas mau kamar berantakan ataupun engga.
  • Bebas mengundang teman untuk nginep di kosan.
  • Bebas bawa temen di siang hari ketika ada jadwal kosong kuliah.
Tapi ada ga enaknya juga sih seperti:
  • Tidur ga nyenyak setiap malamnya bahkan bisa ga tidur sama sekali. Pernah selama 2 hari ga tidur, dan beberapa hari kemudian langsung sakit karena kelelahan wkwk. Biasanya saya tuh tiap malem mikirnya nanti pagi bisa bangun ga ya, nanti telat ga ya, dll. Dan alhasil jadi ga tidur semalaman. Seperti saat ini saya tidak tidur karena besok UAS bagian pagi.
  • Kalau lagi sakit atau ga enak badan ga ada yang merhatiin atau ngurusin. 
  • Ga bisa curhat kalau malam, soalnya mau curhat apa siapa? Sama tembok? wkwk
  • Kamar jadi super berantakan karena ga ada yang peduli wkwk.
  • Rasa takut setiap malam selalu muncul seperti takut ada orang jahat masuk, atau lupa tutup jendela dan pintu, atau bencana-bencana lainnya. Setidaknya jika ada temannya rasa takut sedikit berkurang.
 Kalau berdua kan enak karena bisa:
  • Curhat sepuasnya di malam hari.
  • Saling bantu kalau ada masalah di tengah malam.
  • Bisa saling bangun membangunkan di pagi harinya.
  • Kamar bersih karena adanya pembagian piket kosan wkwk.
 Tapi seriously, lebih enak berdua. Apalagi orang tersebut adalah orang yang kita kenal atau teman dekat kita. Walaupun kadang kalau lagi ada masalah ga enak banget hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan berbudi bahasa yang baiklah. Mari saling menghargai atar sesama! ^^

[Review Drama Korea] Bagian 1: Nostalgia Zaman Jadoel (Replay 1988)

                                                          Nostalgia Zaman Jadoel (Replay  1988) Ada yang udah pernah nonton drama korea...