Kamis, 19 Oktober 2017

Hati yang Terketuk oleh Sebuah Artikel



Hati yang Terketuk oleh Sebuah Artikel

Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah artikel yang diposting oleh saudari Latifa Fitriani yang berjudul ‘Ingat Dosa Saat Memakan Buah Ini’. Awal ketika membaca, saya sedikit tidak mengerti maksud dari kata-demi kata yang tertulis di sana. Karena penulis diawal pembukaan kata lebih menjelaskan mengenai buah kelapa. Saya fikir ini hanya postingan yang membicarakan buah kelapa tanpa ada unsur lainnya. Hendak akan berganti dengan artikel yang lain, namun hati ingin tetap pada artikel ini, masih ada secercah rasa penasaran mengenai judul yang diusung si penulis hingga akhirnya saya membaca kembali seluruh tulisan tersebut hingga akhir.
Ketika setengah perjalanan membaca, saya menemukan perumpaan manusia ketika diibaratkan sebagai pohon kelapa dimana pohon ini dapat tumbuh tinggi menjulang ke atas dan buahnya menjadi primadona di kalangan masyarakat. Hal ini diumpamakan pada kita sebagai manusia dimana ketika kita memiliki ilmu atau derajat yang sangat tinggi dan banyak menerima sanjungan dari orang-orang. Inti yang dapat saya ambil yakni  
 ‘Ingatlah, setinggi apapun derajatmu di bumi ini, pada akhirnya dirimu bukanlah siapa-siapa dihadapan Sang Maha Pencipta.’ 
Ya sama seperti dengan buah kelapa ini, Setinggi dan seberapa banyak sanjungan dari orang-orang yang ia terima, toh ketika dia dipanen akan jatuh juga ke tanah dan tetap diperlakukan dengan kasar ketika akan di konsumsi maupun didistribusikan untuk dijual.
Postingan tersebut cukup membuat saya merinding lantaran kembali teringat bahwa kita ini tidak akan kekal di dunia. Mungkin banyak di luar sana yang kini memiliki derajat tinggi di dunia dan mulai melupakan siapakah dia dan dari mana ia berasal. Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari siksa api neraka, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan berbudi bahasa yang baiklah. Mari saling menghargai atar sesama! ^^

[Review Drama Korea] Bagian 1: Nostalgia Zaman Jadoel (Replay 1988)

                                                          Nostalgia Zaman Jadoel (Replay  1988) Ada yang udah pernah nonton drama korea...